Senin, 30 Januari 2017

Inilah Hero Dota yang Cocok untuk Counter Slark

Slark – Here, fishy-fishy

Slark seharusnya bukanlah hero yang termasuk overpower, yap hal itu terasa tiap kali kita berurusan dengannya. Hero yang satu ini  memiliki banyak ability yang sangat mengganggu untuk tim lawan ketika berurusan dengan si ‘kodok peloncat’ ini. Bermain dengan ability skill 3 nya memungkinkan Slark menjadi bertambah kuat terus menerus seiring bertambahnya stat setiap kali ia melakukan hit ke hero.
Slark sering sekali menyulitkan dalam satu permainan berlangsung, dan juga banyak yang berpendapat counterpick untuk Slark hanya lah untuk Early Game saja kalau sudah Fat yasudah, akan sulit sekali untuk membunuhnya.
Topik ini menjadi benar-benar booming baru-baru ini terlebih lagi sewaktu EE-sama memakai Slark pada pertandingan Shanghai Major waktu lalu, menjadikan Slark menjadi hero publik yang wajib dipick dalam satu pertandingan. Dengan meningkatnya popularitas si kodok pada pertandingan publik dan juga pada pertandingan profesional sekalipun membuat beberapa item dengan new metanya cocok untuk Slark dengan baik. Pada pembahasan kali ini, akan diulas mengenai counterpick yang baik untuk melawan Slark dan juga alasannya.

Counter Slark dengan SUPPORT

 
Pembukaan – Support yang biasa pada umumnya tidak terlalu berpengaruh baik pada Slark. Contoh Lion, menjadikan salah satu hero yang mampu untuk melawan Slark, terlebih dengan kemampuan untuk mendisable hero dan melakukan stun membuat Lion menjadi salah satu support yang memberikan mimpi buruk terhadap Slark. Terlebih lagi, di Dota 2 adalah permainan tim, misal saja Lion mendisable Slark dan teman lainnya bahu-membahu untuk menghadapi Slark. Hal itu memungkinkan dapat menghentikan langkah Slark sekalipun. Dengan demikian, support yang dapat mendisable hero adalah pilihan terbaik untuk melawan Slark. Tidak hanya Slark, kemampuan yang sangat dibutuhkan untuk melawan hero-hero yang memiliki ability skill passive yang mengganggu dapat menjadikan hero disable merupakan pilihan terbaik untuk melawannya.

Disruptor


Hero ini memang jarang sekali untuk di pick publik. Dengan melihat damage yang dapat diberikan oleh disruptor memang damage yang dihasilkan tidak terlalu besar. Namun disruptor memungkinkan memberikan banyaknya manfaat dalam abilitynya dalam satu game dan itu membuat Slark menjadi kocar-kacir ketika menghadapinya.
Dengan skill set yang dapat mengunci hero musuh terutama bagi Slark, tidak memberikan si kodok untuk terlepas dari spell-spell yang dikeluarkan oleh Disruptor. Glimpse sampai Kinetic Field dicombo dengan Static Storm hampir meyakinkan timmu untuk membunuh Slark, meski skill kombo tersebut tidak memberikan damage yang besar.

Wynter Wyvern

Mungkin inilah yang disebut pedang bermata dua bagi Slark. Melawan multi-core lineup, WW dapat jelas menghancurkan barisan yang menghadang. Tetapi jika melawan Slark sangat efektif sekali.
Winter’s Curse yang dimiliki Winter digunakan sangat efektif sekali untuk mendisable hero musuh, tetapi semenjak adanya Nerfs kemarin yang membuat Target Utama SS WW immune damage dari luar.

Ancient Apparition

Pasti banyak udah tau skill SS AA ?
Ya Ice Blast membuat musuh yang terkena Ice Blast tidak bisa regen dalam jangka waktu lama dan memberikan DPS yang sakit sekali.Apalagi jika sudah aganim semakin lama tidak bisa regen dan semakin lama DPS nya dan jika HP musuh yang sudah terkena Ice Blast dibawah 12% (lvl 3) , hero tersebut akan langsung Mati.
Ya skill tersebut sangat efektif sekali untuk melawan Slark yang bisa Regen HP begitu cepat jika menggunakan SS nya dan skill 2 AA Ice Vortex juga sangat berpotensial melawan Slark karena memberikan Vision ke Slark yang membuat dia tidak bisa regen HP juga.

Counter Slark  dengan Core Heroes

Doom

 
Role Doom agak susah didefinisikan role mana dia.Dia bisa bermain Support juga bisa main sebagai Core. Abaikan soal Role Hero-nya. Doom adalah hero yang sangat Amazing untuk melawan semua single hero dalam game, termasuk Slark.
Jika Slark sudah terkena ‘Doom’, ya sudah akan semakin mudah untuk membunuh Slark karena dia tidak dapat melakukan apa-apa selain Hit.

Necrophos

Ya Necrophos juga salah satu hero yang sangat efektif untuk melawan Slark, Slark jika sudah membeli item Skadi dipastikan keras dan semakin sulit untuk dibunuh, tapi tidak untuk Necrophos dengan skill SS nya yang dipastikan bisa membunuh slark ketika darah slark Setangah. Dengan membeli aghanim hero ini sangat menakutkan sekali apalagi tidak bisa buyback dan ada tambahan 30 detik Respawn. Apa gak galau tuh Slark di SS Necro ?

Legion Commander

Legion Commander atau LC merupakan hero yang sangat bagus untuk melawan Slark, Duel-nya dapat mendissable hero tanpa Syarat dengan durasi yang cukup lama, yaitu 5 detik dan dengan waktu tersebut sudah cukup untuk membunuh semu lawan tak terkecuali Slark.
LC mungkin bukan Hero yang sering dipakai turnamen tetapi dengan koordinasi Tim yang baik ketika Duel dan tim melakukan Full skill terhadap Hero yang diduel ini menjadi sangat menakutkan untuk Counter Terkuat Slark.

Counter Khusus – Bloodseeker

Bloodseeker adalah hero yang memiliki role yang aneh, dan hampir saja terlupakan—Dia mungkin bukanlah hero yang terbaik pada saat ini, karena ia akan kesulitan saat berhadapan dengan tanker ber-hp tebal, dan ia juga bukan merupakan carry terbaik pula. Akan tetapi, apabila ia berada pada match berhadapan dengan slark, ia dapat menjadi hero yang paling diandalkan team untuk melawannya.
Bloodseeker mempunyai penglihatan yang luas apabila hp musuh pada kondisi kritis berkat skill ke-3nya yaitu ‘Thirst’. Hal tersebut akan membuat slark tidak mendapat regenerasi hp dari skill 4-nya, ini juga akan membuat escape item ‘Shado Blade’ menjadi sia-sia karena Bloodseeker juga mendapat true vision dari skill 3nya.
Ultimat skill dari Bloodseeker, yaitu ‘Rupture’ juga merupakan ancaman bagi slark, dengan durasinya yang lama serta ‘pierce spell imunity’-nya membuat slark menjadi tidak berkutik dan tidak dapat melarikan diri, mau tidak mau ia harus melakukan adu hit dengan Bloodseeker yang dilengkapi item ‘Blademail’ serta skill 3-nya, yang membuatnya bertambah kuat seiring hp musuh menurun.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar