Minggu, 05 Februari 2017

Cara Farming Lebih Cepat dan Efisien!

Di dalam Dota 2 ada kemampuan tertentu yang harus kamu ketahui. Salah satu kemampuan paling sederhana namun memiliki dampak yang krusial adalah kemampuan farming. Apalagi jika kamu mengambil role sebagai Carry yang notabene akan sangat butuh Gold dan XP agar heromu jadi lebih bermanfaat. Supaya kamu bisa farming lebih cepat dan efisien, perhatikan beberapa tips berikut.

Jangan Mati
Bila Heromu mati di Dota 2 kamu akan mendapat hukuman berupa pengurangan gold yang kamu miliki. Terlebih, durasi mati akan membuatmu kehilangan waktu yang harusnya bisa dimanfaatkan untuk farming gold dan XP. Maka dari itu kamu harus lebih hati-hati ketika farming sebagai, terlebih apabila hero-hero ganker musuh sudah mulai menghilang dari mini map.

Berlatih Last-Hit
Last-hit adalah istilah yang diberi untuk kegiatan memukul creep hanya ketika ia akan mati saja agar pendapatan gold jadi lebih efektif. Maka bila kamu ingin jadi carry yang baik, kamu perlu melatih skill last-hit agar terus menjadi lebih baik. Sebagai cara berlatih, kamu bisa bermain mode single player dan dapatkan 100 creep kills dalam 10 menit. Semakin sering berlatih maka kamu akan semakin terbiasa, sehingga last-hit pun jadi mudah.

Jangan Diam
Sebagai carry, kamu biasanya akan jadi target utama musuhmu di awal permainan. Tujuannya tentu agar proses farming kamu jadi terhambat sehingga jadi tak efektif di faselate game. Maka akan ada masanya kamu menemui musuh yang super aggresif di lane sehingga menyulitkanmu farming. Jika menemui keadaan ini, jangan diam! Kamu bisa coba farming di jungle atau minta swap-lane dengan rekan satu tim. Namun pastikan tempat farming baru lebih aman jika kamu putuskan untuk swap-lane.
Jangan Ikut Ke Dalam Pertarungan!
Hero carry punya ciri-khas tak efektif dalam pertarungan jika belum punya item. Maka dari itu usahakan untuk fokus farming saja, sampai core-item milikmu jadi. Apabila kamu ingin ikut ke dalam pertarungan di fase early game, pastikan kamu bisa dapat kill hero atau cukup ikut pertarungan hanya bila hal tersebut terjadi di lane milikmu saja.

Manfaatkan Skill Hero Dengan Bijak
Untuk farming sebagai carry, jangan ragu untuk gunakan skill-skill hero. Tapi, pastikan kamu menggunakannya dengan bijak. Sebagai contoh, jika kamu punya skill area seperti Dark Pactmilik Slark, kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan creep-wave dengan cepat. Semakin cepat kamu bersihkan creep-wave semakin efisien farming dan kamu juga semakin aman dari incaran para ganker. Pastikan skill hero bisa membunuh semua creep tanpa terlewat satu pun, juga jangan lupa simpan sebagian mana untuk kabur atau persiapan pertarungan.

Jangan Farming Terus!
Inti dari permainan Dota 2 adalah menghancurkan bangunan Ancient milik musuhmu. Jadi meskipun sebagai carry kamu punya tugas farming, jangan sampai kamu cuma farming sampai permainan berakhir. Segeralah kalahkan musuh jika item milikmu sudah selesai. Jangan sampai kamu keasyikan farming sampai-sampai jadi kalah di fase late-game oleh carry musuh.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar