Sabtu, 04 Februari 2017

Tips Tingkatkan MMR Dota 2: Sedikit Bermain, Belajar Lebih Banyak

Masalah MMR atau matchmaking rating mungkin bisa dibilang jadi masalah dari kebanyakan pemain Dota 2. Masalah muncul karena kebanyakan orang ingin punya MMR besar, namun ada saja kejadian-kejadian yang malah membuat MMR jadi -25.

Ada yang MMR-nya nyangkut di tingkat tertentu dan tidak naik naik, ada juga yang MMR-nya naik turun layaknya jungkat-jungkit, yang lebih parah juga ada mereka yang sering main MMR namun angka MMR malah jadi terjun bebas makin kecil.

Kalau kamu mengalami hal tersebut, mungkin kamu meningkatkan MMR dengan cara yang salah. Sebagai salah satu referensi, kamu bisa coba baca saran meningkatkan MMR dari salah satu redditor bernama darren565.

Mendapat MMR 4k Tanpa Punya Pengalaman Main Game MOBA
Dalam thread reddit milikinya, darren565 bercerita bagaimana ia bisa meningkatkan jumlah MMR miliknya. Ia mengatakan bahwa kini ia mencapai level MMR 4k dalam 750 game saja, terlebih ternyata ia tidak punya pengalaman bermain game MOBA loh! Dota 2 bisa dibilang jadi game MOBA pertama yang ia mainkan! Jadi apa yang membuat darren565 bisa meningkatkan dengan MMR begitu efektif.

Play Less, Learn More
Ternyata meningkatkan MMR bukan semata-mata hanya perbanyak main. Malah menurutdarren565 akan lebih efektif meningkatkan MMR jika seseorang lebih banyak belajar. Dengan melakukan replay analysis pengetahuan kita tentang Dota 2 akan lebih meningkat dibanding grinding dengan main banyak MMR game sekaligus dalam satu hari.

Misal setelah kalah 1 game MMR, dibanding memaksa untuk main lagi lebih baik coba lakukan replay analisis pada game kamu yang sebelumnya. Apakah benar kamu kalah karena teman-temanmu cupu atau sebenarnya kamu kalah karena kamu sendiri ternyata memangcupu? Kesalahan-kesalahan tersebut bisa kamu pelajari lewat replay analysis, agar game berikutnya kamu jadi lebih baik!

Belajar Lebih Dalam
Kamu main carry dan ingin punya MMR 9k? Mainlah seperti pemain dengan MMR 9k! Agar bisa sejago mereka, kamu bisa belajar lewat menonton cara mereka bermain. Untuk melihat bagaimana pro-player bermain, kamu bisa tonton lewat menu watch pada laman depan game Dota 2. Ketika menonton, gunakan fitur player perspective, lalu pilih pemain yang ingin kamu lihat cara mainnya.

Kamu pemain Dota 2 MMR 2k ingin tahu cara last-hit yang benar? Tonton dan pelajari caralast-hit para pemain Dota 2 MMR 7k. Kamu MMR 3k ingin tahu cara farming yang paling efisien? dibanding latihan lewat grinding MMR game, lebih baik kamu tonton dan pelajari cara farming para MMR tingkat tinggi, lalu praktikkan di pertandingan melawan BOT.

Melelahkan? Tentu saja! Meningkatkan MMR bukanlah hal yang main-main. Kalau kamu memang serius ingin meningkatkan MMR dan menjadi seorang pemain Dota 2 profesional, tentu kamu harus punya ketekunan dan keuletan layaknya para profesional.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar