Sabtu, 04 Februari 2017

Underlord Merupakan Hero Offlaner Paling Efektif Saat Ini

Sudah seminggu ini Hero Dota 2 baru, Underlord, yang sebelumnya diadaptasi dari Hero Pitlord dari Dota Allstar dirilis. Pihak pengembang sendiri mengatakan bahwa ia adalah seorang Nuker yang sangat berbahaya karena memiliki kombo skill yang membuat musuh kewalahan untuk mengatasinya. Hal ini juga sudah DuniaGames sampaikan di cara bermain Underlord yang berperan sebagai Nuker di artikel sebelumnya.

Hal itu juga didukung dengan banyak dari pemain lain yang menemukan fakta bahwa Underlord merupakan Hero Offlaner paling efektif. Bahkan ia merupakan salah satu Hero Dota 2 terbaru yang paling sukses dengan rata-rata win rate sebesar 53,22%.
Underlord dikatakan merupakan Hero baru yang sukses karena dibandingkan dengan beberapa Hero baru yang sebelumnya rilis. Misalnya saja seperti Earth Spirit dan Ember Spirit yang hanya memperoleh win rate sekitar 40% sejak seminggu perilisannya. Bahkan Oracle pun juga tidak memiliki rasio kemenangan yang tinggi. Hal ini dikarenakan banyak Hero baru Dota 2 yang memiliki kemampuan yang cukup kompleks, sehingga banyak pemain yang kesusahan untuk beradaptasi, dibandingkan dengan Underlord, yang memiliki berbagai kemampuan yang hebat seperti serangan magic AoE, stun area, aura, dan teleport, dipastikan Hero ini lebih mudah dikendalikan.
Dari tingkat kemenangannya yang tinggi, dibagi lagi menjadi posisi kemenangan sesuai dengan perannya. Underlord memiliki tingkat kemenangan yang tinggi saat ia menjadi Offlaner yaitu pada rasio kemenangan 53,14%. Underlord kurang cocok berada di Jungle (hutan) karena tingkat kemenangannya ketika ia menjadi Jungler lebih sedikit dibanding dengan tingkat kemenangan di lane lain, hanya berkisar sebesar 46,20% saja. Underlord merupakan Hero yang lebih membutuhkan level dibandingkan Farm (membunuh creep untuk mendapatkan EXP dan Gold), untuk itulah kenapa Underlord memang sangat cocok berada di Offlane.

Untuk kemampuan Atrophy Aura juga sangat cocok untuk digunakan diawal permainan jika melawan Hero Carry bertipe Melee yang kebanyakan dari mereka berada di posisi Safe lane milik mereka. Jadi jika melawan musuh Hard Carry, biasanya para pemain meningkatkan kemampuan Atrophy Aura di level 1, baru setelah itu meningkatkan Firestorm dan Pit of Malice. Ketika ia di-gank, Underlord mampu menggunakan Pit of Malice untuk bisa menghindari serangan musuh.

Selain itu, Firestorm juga sangat berguna untuk menghabisi musuh di hutan yang sudah di-stack, atau melindungi tower. Terakhir kemampuan Dark Rift adalah yang paling penting di permainan. Jika didukung dengan sinergi dan koordinasi tim yang baik, kemampuan ini sangat efektif untuk menyergap musuh dengan seketika.
Sedangkan item yang efektif digunakan untuk Hero ini adalah Blade Mail. Sangat cocok karena ia memiliki dasar Hero Strength yang memiliki HP tinggi. Arcane Boots juga sering digunakan untuk mengisi MP yang ia buang karena kombo Firestorm dan Pit of Malice. Pilihan lainnya adalah Guardian Greaves yang memiliki rasio kemenangan lebih tinggi dibanding Arcane Boots dan Power Treads.

Crimson Guard juga menjadi item penting dimana memiliki rasio kemenangan tinggi dari jumlah pemakaiannya. Sedangkan beberapa orang juga memakai Battle Fury, karena item ini juga merupakan salah satu item favorit Pitlord di Dota Allstar.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar