Sabtu, 04 Februari 2017

Tips untuk Kamu yang Baru Bermain Dota 2

Sebagai salah satu game MOBA terpopuler, banyak orang jadi penasaran dan ingin coba main Dota 2. Namun dalam permainan, pasti ada saja orang-orang tak bertanggung jawab yang akan meledeki jika kamu bermain jelek. Jika kamu baru belajar main Dota dan ingin jadi lebih jago, maka kamu wajib memperhatikan 5 hal ini:

Perhatikan Posisi Jari dan Kursor
Miss-click dan/atau salah tekan hotkey adalah masalah umum yang terjadi ketika bermain Dota. Jangankan pemain baru, pemain lama sampai pemain professional pun turut mengalami masalah ini. Supaya terhindar dari kesalahan sederhana ini, jangan lupa untuk selalu periksa posisi jari dan posisi kursor ketika sedang bermain Dota. Tak perlu diperhatikan setiap saat, cukup pastikan jari dan kursor sudah di posisi yang tepat pada momen-momen penting dalam permainan. Jangan sampai jadi melakukan kesalahan fatal hanya karena miss-click atau salah tekan hotkey.

Posisi Hero Penentu Kemenangan Permainan
Bagaimanapun Dota 2 berakar dari game dengan genre Real Time Strategy. Maka strategi jadi hal kunci memenangkan permainan Dota 2. Salah satu strategi sederhana yang penting untuk diterapkan adalah strategi mencari posisi berdiri yang tepat bagi karakter hero milikmu. Apalagi jika menjelang menuju sebuah peperangan, jangan sampai sebagai seorang Hitter jarak jauh kamu malah berdiri di paling depan. Maka jika kamu Hitter jarak jauh, bersiaplah di belakang teman-temanmu; atau jika kamu Tanker, selalu berdiri di depan untuk melindungi teman-temanmu yang lebih “lembek”.

Jangan Lupa Beli Barang-barang Pendukung
Dalam Dota 2, beberapa orang berpikir bahwa permainan dapat dimenangkan dengan memiliki hero yang kuat. Padahal selain hero yang kuat, kamu juga harus dapat mengendalikan medan perang. Agar dapat mengendalikan medan perang, janganlah lupa untuk membeli barang murah nan bermanfaat. Apapun hero yang kamu gunakan, cobalah sesekali membeli Observer Ward, Sentry Ward, Town Portal Scroll, dan Dust of Appearance. Observer Ward dapat memberimu informasi pergerakan musuh, Sentry dan Dust dapat membantu mendeteksi musuh yang tak terlihat, Teleportation Scroll dapat membantu kamu kabur atau membantu teman yang di gank.

Jangan Panik dan Jangan Nafsu
Banyak orang yang baru bermain Dota 2 mudah terbawa emosi ketika ingin membunuh musuh atau panik ketika mendadak di serang mendadak oleh para musuh. Padahal ketenangan adalah salah satu kunci dari kemenangan permainan Dota 2. Maka selalu pertimbangkan berbagai hal sebelum menyerang musuh. Jangan sampai sudah semangat blink ke tempat musuh, ternyata semua skill milikmu sedang cooldown dan malah jadi tak bisa berbuat apa-apa atau bahkan mati terbunuh. Juga tetap tenang ketika diserang mendadak. Coba pikirkan solusi untuk kabur dengan masuk ke dalam pepohonan lalu teleport kembali ke base.

Fokus Pada Objektif
Untuk memenangkan Dota 2, kamu sebagai pemain harus menghancurkan bangunan kunci musuh yang bernama Ancient. Meski tujuan permainan sudah ditentukan dengan cukup jelas, namun banyak pemain baru yang lupa akan hal tersebut. Banyak pemain baru malah lebih senang membunuh hero musuh saja, ketimbang menghancurkan tower-tower yang menjaga sang ancient. Supaya kamu bisa memenangkan lebih banyak permainan, maka fokuslah dengan objektif yang ada di Dota 2. Bagaimanapun di dalam Dota 2, kamu tetap bisa kalah meski sudah membunuh banyak hero musuh dan memiliki equipment yang lengkap.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar