Minggu, 05 Februari 2017

Sifat Ini Tanda Kamu Seorang Pemain Offlane Dota 2 Yang Baik!

Meski memiliki peran yang penting, role offlane kadang dilupakan oleh para pemain Dota 2. Penyebabnya mungkin karena mayoritas pub-game atau MMR game menggunakan strategidual-lane.
Sebagai tambahan informasi strategi dual lane adalah strategi yang membagi support ke dua lane terpisah. Satu support di safe lane untuk melindungi hard carry, sementara support lain berada di hard-lane untuk menekan carry lawan.

Secara alami role solo offlaner cukup sulit untuk dimainkan, sebab kamu harus menghadapi dua atau bahkan tiga pemain sekaligus. Namun kalau kamu memilki tanda-tanda ini, berarti kamu harus banget main role solo-offlaner.

1. Nggak Takut Melawan Tiga Orang Sekaligus
Seperti yang disebut sebelumnya, bermain sebagai solo offlaner bisa membawamu kepada pertarungan 3 lawan 1. Kalau kamu punya pribadi yang suka dengan tantangan, maka role ini tentu akan cocok bagimu. Bukan cuma harus berani, tetapi kamu juga harus pintar dan memahami poin berikutnya.

2. Memiliki Pemahaman Mekanika Permainan Yang Baik
Pemain Dota 2 menganggap bila tak bisa farming di lane, maka kamu dianggap kalah pada fase laning stage. Padahal sebagai offlaner hanya dengan dapat bertahan hidup kamu sudah terhitung memenangkan lane tersebut. Bila kamu sudah paham mekanika Dota 2 lanjutan seperti experience radius atau creep aggro maka role ini cocok untuk kamu.
3. Mampu Memanfaatkan Sumber Daya Minimal dengan Maksimal
Sebagai seorang offlaner penting untuk memanfaatkan segala sumber daya (skill, item, fogdan sebagainya) untuk dapat bertahan hidup di lane. Hal ini mengingat seorang solo offlanerhampir menghabiskan seluruh waktu laning stage sendirian melawan tiga orang. Sebab sebagai offlaner tugasmu tak hanya bertahan hidup tetapi juga seperti yang akan disebutkan pada poin berikutnya.

4. Kamu Hobi Membuat Kerusuhan
Meski kamu sendiri melawan tiga hero sekaligus, namun offlaner yang baik adalah offlaner yang juga bisa memberi tekanan kepada musuh meski sendiri. Hal ini tak lain dan tak bukan karena kebanyakan hero yang digunakan untuk role offlaner, adalah hero yang tanky atau licin alias mudah kabur.
5. Kamu Bermental Baja!
Role yang satu ini memang bukan untuk orang-orang “cupu” bermental lemah. Memiliki mental baja bisa dibilang kebutuhan utama untuk menjadi offlaner. Offlaner tak mengenal meminta backup ke teman atau mengeluh karena lane jadi terlalu sulit. Selain itu, juga penitng untuk bersabar sebagai offlaner. Kamu tak boleh terburu nafsu dan cukup sabar menunggu sampai momentum berpihak ke sisimu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar