Minggu, 05 Februari 2017

Tips Hotkey Dota 2 Supaya Kamu Jadi Makin Jago!

Bicara masalah jadi jago main Dota 2, ada banyak hal yang sebenarnya bisa dilakukan. Mulai dari memahami berbagai mekanika permainan, memahami cara main hero tertentu, mencoba berbagai strategi, sampai menerapkan hotkey yang tepat!

Hotkey atau shortcut key ini adalah tombol-tombol keyboard atau mouse yang harus ditekan untuk memberi perintah tertentu dalam Dota 2. Entah untuk mengaktifkan skill hero, membuka shop atau, mengaktifkan skill aktif dari item.

Hapalkan Layout Keyboard
Hal pertama dan paling utama untuk kamu lakukan adalah, hapalkan layout keyboard yang umum digunakan, yaitu keyboard qwerty. Semua tips pengaturan di bawah ini akan percuma saja jika kamu ternyata tak sebegitu ingat posisi-posisi huruf yang ada pada keyboard kamu.

Coba bayangkan keitka kamu akan stun musuh dengan hotkey Q, tapi kamu tak ingat di mana posisi huruf Q pada keyboard kamu. Pasti kamu jadi harus periksa posisi huruf Q dahulu, baru tekan tombol, lalu lemparkan skill ke arah musuh. Kalau kamu melakukan hal tersebut, dijamin kamu malah mati terlebih dahulu sebelum kamu sempat stun musuh.

Jangan Menggunakan Hotkey Default!!
Pengaturan hotkey default dari Dota 2 sebenarnya bisa dibilang kurang efisien untuk dipergunakan. Penyebabnya karena hotkey default cenderung butuh pergerakan jari yang lebih banyak. Tombol “F1” untuk memilih hero, tombol “QWER” untuk skill, dan “ZXCVBN” untuk item membuat jarimu jadi harus gerak naik turun. Sehingga bukan tidak mungkin kamu jadi luput di saat-saat penting, karena jarimu bergerak terlalu jauh dari satu hotkey ke hotkey lain.

Utamakan Efisiensi Pergerakan Jari
Alasan utama pengaturan default kurang baik adalah karena memiliki posisi hotkey yang cenderung membuat pergerakan jari jadi tak efisien. Maka dari itu, penting untuk membuathotkey milikmu membuat pergerakan jari jadi lebih efisien. Sebagai contoh, dengan “QWER” untuk skill hero, dan “Alt+QWER” untuk item membuat jarimu jadi tak banyak bergerak. Alhasil tingkat responmu bisa meningkat dengan bila jari tak harus berpindah terlalu banyak.

Temukan Preferensi Hotkey Terbaik dan Ternyaman!
Sesungguhnya hanya dirimu sendiri yang tahu preferensi hotkey Dota 2 mana yang terbaik dan membuatmu bisa merespon berbagai hal yang terjadi dengan lebih cepat. Jika menurutmu pengaturan default sudah nyaman, maka kamu bisa gunakan terus pengaturan tersebut. Namun bila kamu masih merasa kurang nyaman, kamu bisa coba tanyakan masalah pengaturan hotkey ke forum-forum diskusi.

Sebagai contoh, beberapa orang yang menggunakan “WASD” untuk menggerakan kamera, ada juga yang menggunakan “Space” untuk memilih hero. Apapun pengaturannya hotkey itu baik, selama itu nyaman dan bisa membuatmu jadi merespon keadaan dengan lebih cepat!

Gunakan Gaming Mouse
Jika kamu ingin lebih efektif lagi dalam merespon berbagai hal dalam permainan Dota 2, maka memiliki mouse gaming bisa dibilang jadi kewajiban. Salah satu alasannya adalah karena mouse gamingbiasanya punya tombol tambahan. Kamu bisa atur beberapa hotkey penting ke tombol tambahan mouse tersebut, sehigga tak repot lagi cari-cari tombol hotkey di keyboard. Selain itu gaming mouse juga memungkinkan kamu atur tingkat sensitifitas pergerakan kursor, sehingga kamu bisa jadi lebih presisi menargetkan kursor.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar